Login Peserta KRI 2016

Forgot your password? Reset

Signup for free

Use Facebook or an email

or
By signing up you agree to the Terms & Conditions and Privacy & Policy

Reset password

Enter email to reset password

Already have account? Login
Don't have account? Signup
×

Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI)

KRSBI adalah Liga Sepak Bola Robot Humanoid (RoboSoccer Humanaoid League) yang mengacu pada cita-cita organisasi RoboCup International, yaitu tahun 2050 mampu mencetak tim sepak bola robot yang mampu melawan tim juara dunia sepak bola. KRSBI 2016 mempertandingkan kelas KidSize dengan Rule of the Game diadopsi dari RoboCup.org.

1. Kepesertaan dan Evaluasi

  1. Peserta Kontes Robot Sepak Bola Indonesia berasal dari Perguruan Tinggi dari seluruh Indonesia.
  2. Satu tim KRSBI 2016 terdiri dari 3 (tiga) mahasiswa aktif, termasuk mahasiswa program pascasarjana dan 1 (satu) dosen pembimbing.
  3. Peserta KRSBI 2016 harus mendaftar terlebih dahulu.
  4. Penilaian dilaksanakan sepenuhnya mengacu ada RoboCup Soccer Humanoid League Rules and Setup 2016 untuk kelas KidSize.

 

2. Sistem Kompetisi

Pertandingan dilaksanakan sepenuhnya mengacu pada RoboCup Soccer Humanoid League Rules and Setup 2016 untuk kelas KidSize.

  1. Gol dicetak ketika bola melewati garis gawang, antara tiang gawang dan di bawah mistar gawang, asalkan tidak ada pelanggaran aturan telah dilakukan sebelumnya oleh tim yang mencetak gol. Gol tidak dapat dicetak oleh kipper lawan tanpa melempar bola terlebih dahulu yang sebelumnya menyentuh pemain lain.
  2. Tim yang mencetak terbanyak gol terbanyak selama pertandingan akan menjadi pemenang. Jika kedua tim mencetak gol dengan jumlah yang sama atau jika tidak terjadi gol sama sekali maka pertandingan akan ditarik.
  3. Untuk menyelesaikan pertandingan dengan skor yang berakhir imbang setelah waktu regular, diperlukan tambahan waktu ekstra, tendangan pinalti dan penilaian waktu untuk menentukan pemenang pertandingan.
  4. Pertandingan akan diulang keculai komite organisasi liga memutuskan hal lain. Jika salah satu tim memilih meninggalkan pertandingan di permainan rounde robin maka tim lain dinyatakan sebagai pemenang. Jika tim memilih kehilangan dalam pertandingan knock-out, maka tim lain terus berlanjut dalam kompetisi tersebut. Tim dapat memilih untuk meninggalkan permainan pada setiap tahap pertandingan dan skor akan dicatat sebagai skor saat ini.
  5. Jika skor dalam sebuah pertandingan memiliki gol yang memiliki gol yang berbeda dari 10 gol (Misalnya 10:00, 11:1, 12:2 dll) maka wasit akan menghentikan pertandingan dan skor akan dicatat sebagai skor saat ini.